Saturday, July 24, 2021
Home Bisnis Cara Merawat Mesin Laminating Supaya Tahan Lama

Cara Merawat Mesin Laminating Supaya Tahan Lama

Tidak ada gunanya memang memiliki mesin laminating terbaik dan termahal jika hanya dalam masalah perawatan saja tidak bisa melakukan yang terbaik. Karena namanya mesin percetakan dan printing jenis apa saja semuanya tentu membutuhkan yang namanya perawatan berkala.

Dimana setiap hari anda gunakan, maka tentu saja ada saja komponen yang harus diganti, kemudian dibersihkan dan lain sebagainya. Ini adalah bagian dari cara kita agar menjaga kondisi mesin laminating tetap dalam kondisi terbaik dan tahan lama.

Kondisi mesin laminating yang rusak sendiri disebabkan oleh banyak faktor, mulai dari kesalahan dalam penggunaan, kemudian karena memang rusak dari awal, dalam hal ini eror dari pabrikanya sampai dengan kerusakan karena tidak pernah anda rawat.

Maka dari itu, dalam artikel ini kami akan memberikan sedikit tips sederhana kepada anda, bagaimana cara merawat mesin laminating sehingga tetap dalam kondisi terbaik.

Langsung saja cek dibawah ini ya, dan intinya adalah jangan malas.

  1. Pembersihan

Ini yang utama, dimana kami sarankan kepad anda lakukan proses pembersihan mesin scara berkala. Jadwalkan misalkan selama 1 atau 3 bulan anda harus melakukan pembersihan bagian dalam mesin.

Lakukan pengecekan semua fungsi apakah masih normal atau ada yang harus diperbaiki.

  1. Dari sisi tekni pengggunaan

Kemudian dari sisi teknik penggunaan sendiri, ada beberapa hal yang penting yang harus anda perhatikan karena ini akan menyangkut usia mesin menjadi lebih tahan lama antara lain:

  • Hindari bahan logam, biasanya pada kertas yang mengandung bahan logam ini akan berbahaya pada mesin
  • Jangan sentuh mesin dalam kondisi sedang panas
  • Ketika membersihkan jauhkan dari benda benda berbahaya
  • Dari masa penggunaan, kami sarankan jangan terus terusan maksimal 1,5 jam satu mesi. Kalau sudah matikan dan istirahatkan. Maka dari itu, kami sarankan anda memiliki beberapa mesin laminating untuk yang usahanya sudah besar.\
  • Berikan jarak pakai, mislakan anda menggunakan mesin laminating 1, kemudian dimatikan maka biarkan dulu minimal 20 – 40 menit baru deh dipakai kembali.
  • Jangan gunakan mesin di area outdor kemudian dalam proses pembersihan piliha jenis pembersih cair jangan yang butiran
  • Matikan mesin setelah benar benar proses laminating selesai

Kesimpulan

Kami akan berikan kesimpulan sederhana, dimana sebelum anda membeli mesin banyak hal yang harus anda perhatikan dari sisi kualitas, kemudian harga dan fungsi. Kami sarankan pilih yang dual fungsi bisa panas dan dingin.

Kemudian tentu saja ketika anda sudah membeli, jangan lupa baca panduan lengkap cara menggunakanya, kemudian cara membersihkan mesin karena ini juga sangat penting dari sisi perawatan mesin secara berkala.

Usahakan pegawai anda yang masih baru juga harus anda training sampai mahir dulu baru deh suruh mereka mengoprasikan mesin laminating karena kalau tidak paham maka saja saja anda akan merusak mesin tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

DOOgether Aplikasi Olahraga di Rumah: Tips Aman Berolahraga Saat Masa Pandemi

  Hadirnya pandemi virus corona ini memang membawa dampak yang tidak bisa dianggap ringan. Dampaknya tidak hanya di sektor kesehatan saja, karena hampir semua sektor...

USAHA JASA PRINTING ITU MUDAH! YUK PENGGUNA PADI UMKM TERAPKAN CARA BERIKUT INI

Hal pertama yang harus dilakukan untuk memulai usaha jasa printing yang dikutip dari buka warung com adalah menentukan segmen pasar. Tentukan apakah Anda akan...

Cara Mengolah Daging Sapi dengan Benar dan Tetap Bergizi

Daging sapi merupakan sumber nutrisi penting, seperti protein dan mineral. Namun, daging sapi juga bisa menjadi sumber lemak dan kolesterol jahat. Cara mengolah, cara...

Rincian Biaya Tak Terduga saat menggunakan Rental Mobil

Bila anda hendak menggunakan layanan rental mobil di Jakarta, pastikan membaca secara menyeluruh cetakan kecil artikel ini dan jangan lupa untuk bertanya secara detil...

Recent Comments